UPLOAD.SHARE.EARN. 'JuzT in Ziddu'

Mesin Uang Otomatis

Powered By Blogger

Sabtu, 02 Januari 2010

Bahasa Inggris?? Siapa TaKuT!!!

Diposting oleh Atieq Danuarte di 13.08

Bahasa Inggris???????
Oh My God!!!
Duh,, kenapa sih! Lidah gue morat – marit kalau lagi ngomong bahasa inggris..
Gue bingung aja! Kok A bisa dibaca: ei, B dibaca: bi, C dibaca: si, eh.. D dibaca: di...
Bingung.. Bingung! Asli! Gue bingung banged..


Pernah ngerasa kayak gitu..atau kamu salah satunya?
‘Don’t be panic’ (jangan panik) ..
Kalo saya perhatiin: Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa pelajaran bahasa Inggris benar – benar menyenangkan, tapi tunggu dulu!
Ada juga sebagian orang menganggap pelajaran bahasa Inggris itu benar – benar memuakkan!!!... Tapi... kalau kita mau nyoba pasti bisa.
Untuk pemula..Belajar bahasa Inggris nggak harus serius banget! Ngapalin vocab yang banyak,rumus yang ribet, tata bahasa yang rumit. Nah ... Kita harus punya senjata buat nyiasatin pelajaran yang satu ini.. tarik nafas... rileks..Trus...

Coba deh! Dengerin musik
Ups! Ini-ni salah satu rahasianya..coba deh kamu denger musik dalam bahasa Inggris dalam tempo yang lambat dulu, dengan fokus pada satu lagu. Pahami cara pengucapan kata dalam lagu tersebut lewat teksnya satu demi satu, dan UCAPKAN. Kalau sudah merasa menguasai lagunya, baru pindah ke lagu lain.
Sudah ngerasa ‘enjoy’  dan ‘familiar’ sama lagu bahasa Inggris dalam tempo yang lambat???
Kamu ‘kudu’ nyoba satu lagu dalam tempo yang lebih cepat,bahkan yang semakin cepat.hahaha.
Cari lagu yang bisa buat adrenalin kamu terpacu..dan tentunya..ikuti lagu tersebut, jangan Cuma di dengerin ajah.. inget.. sambil di UCAPKAN!!!
Kalau lafal nyanyiannya masih kacau...It’s Okay!! Namanya juga belajar..nggak mungkin donk kita langsung bisa..Ya nggak? Jadi.. Berlatih terus ya!

English Atmosfer in our place
Selanjutnya.. Kamu bisa buat Atmosfer bahasa Inggris di tempat kamu,Contohnya aja di dalam kamar. Tiap kamu mau mengambil suatu barang yang ingin kamu pakai, ucapkan benda tersebut dalam bahasa Inggrisnya. Misal: kamu mau mau menyisir rambut maka sebelum menyisir kamu mesti menyebutkan ‘Comb’ yang berarti sisir dan ‘Hair’ yang berarti rambut. Gimana? Gampangkan!..
Dengan cara ini kamu bisa hafal vocabnya, yang sangat membantu dalam berbicara bahasa Inggris. Lakukan juga pada semua kegiatan – kegiatan kamu. Semakin banyak Vocab yang kamu tau, Semakin mudah dalam berbicara.


OPEN YOUR DICTIONARY
Biar kita tau apa arti sisir dalam bahasa Inggris, ini dia solusinya! KAMUS!!. Kita bisa mencari artinya di dalam kamus bahasa Inggris dalam bentuk apapun yang bisa kita beli dan pinjam di banyak toko – toko buku, perpustakaan, dan tempat tempat lainnya.
Kalau boleh saran, buat kamu yang mau pake kamus berbentuk buku yang full penuh tulisan doank!, lebih enak pake kamus bergambar yang full color, disamping bikin kita tambah pinter,”Plus” warna – warninya bikin kita tambah semakin semangat buat belajar.

TALK TO PERSON AND THE OTHER
Buat praktek lapangannya.. coba deh dari hal – hal kecil di keseharian kita, misal: ketika bertemu orang,kebiasaan mengucapkan sapaan pagi dengan selamat pagi, mulai diganti dengan ‘Good Morning’.mengucapkan terima kasih,dengan ‘Thank you’ dan masih banyak lagi.
Jika dari hal – hal kecil saja kita sudah melakukannya maka kedepannya bisa dijalankan dengan mudah.”let’s talk to person and the other”..  yang penting kita berani buat ngelakuinnya, dan JANGAN TAKUT SALAH !!!!.

Belajar kayak gini dijamin bisa pinter dan fun banged!. Memang awalnya mungkin agak berat tapi lama – lama kita pasti bakal ngerasa bedanya... Pokoknya jangan pernah putus asa buat nyoba sesuatu hal yang bakal buat diri kita maju. Kalau kita di cemo’oh orang karena sok berbahasa Inggris,biarin ajah!. Itu tandanya mereka mulai merhatiin kita, atau mungkin.. mereka sirik sama kemampuan berbahasa kita yang satu langkah lebih maju,semakin oke!.
Jadi...seLamat mencoba!!.. dan Yakin,Pasti bisa..!!
SEMANGAT YA .. !!!


NB : ini juga bisa diterapin di dalam pelajaran bahasa lain juga Lho .. ??
Di coba ya.

0 komentar on "Bahasa Inggris?? Siapa TaKuT!!!"

Posting Komentar

 

atieQ DanuarTe On" Motion Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez